Wednesday, September 8, 2010

30 hari pertama menjadi mahasiswa

Rhea-Imam
Bagaimana rasanya menjadi seorang mahasiswa?

Excited? PASTINYA! siapa sih yang ga deg-degan menanti masuknya fase baru dalam hidup? Gilee, dari seorang anak SMA yang masih pake putih abu-abu sekarang udah jadi mahasiswa loh!Apalagi gue mendapatkan kesempatan menempuh pendidikan di salah satu Perguruan Tinggi Negeri terbaik di Indonesia. Tambah deg-degan lah gue ;)

Pengalaman pertama gue jadi Mahasiswa UI dihabiskan di sebuah bangunan bernama 'Balairung'. Anak UI siapa sih yang ga tau Balairung? Tempat yang menjadi saksi masuknya para pejuang baru Indonesia. Kami para mahasiswa baru diwajibkan mengikuti beberapa kegiatan dari mulai latihan paduan suara, Program 'Aku cinta kampus', upacara 17an-yang banyak sekali cabutersnya-, ESQ Training, sampe EPT Test.

Tapii, diantara sekian banyak kegiatan, yang paling gue inget adalah hari peresmian mahasiswa baru sekaligus Prosesi Wisudaan 2010-2011. Waah, takjub banget ngeliat banyaknya wisudawan-wisudawati yang ada di dalam gedung mewakili fakultasnya masing-masing. Ga gampang loh, menamatkan pendidikan di Perguruan Tinggi terbaik. Kalo ga tahan iman, tengah jalan bisa DO lah, kawin lah.
Naah, habis ngeliat prosesi wisudanya, ini nih yang paling kita tunggu-tunggu! FOTO-FOTO PAKE JAKUUN!

hahaha
kalo mengutip kata-katanya Pak Dibyo, hari ini adalah hari dimana kami resmi menjadi Mahasiswa Universitas Indonesia! Jangan heran kita seneng banget make jaket bergengsi ini! Liat nih muka-mukanya






JIP 2010
Dan ternyata, dari semua euforia menjadi mahasiswa baru, satu hal yang bisa gue simpulkan: Babak perjuangan baru saja dimulai. READY OR NOT, THIS IS YOUR NEW LIFE! :)

No comments:

Post a Comment